Besarkan Anak yang Pandai Bersyukur dengan 3 Cara Ini

Posted on 188 views
Do'a Anak, Do'a Selesai Makan, Besarkan Anak yang Pandai Bersyukur dengan Tiga Cara Ini, Parenting, Cara Mendidik Anak, Mendidik Anak Islami, Anak Muslim, Kajian Islam, Renungan Islam, Motivasi Islam, Jurnal Islampedia, jurnalislampedia.id, Info Seputar Dunia Islam
jurnalislampedia

Pola pengasuhan sangat erat kaitannya dengan tingkah laku anak. Jika anak mendapatkan pola asuh yang tepat, maka hasilnya pun akan baik. Begitu juga jika para orang tua menginginkan anak yang tidak manja dan selalu bersyukur, para orang tua harus memberikan pola asuh yang sesuai.

Melawan Dorongan Untuk Membeli Banyak Barang

Hanya karena kita sebagai orang tua mampu, bukan berarti kita harus. Jangan membeli empat mainan, tapi satu saja. Biarkan anak mencintai dan mengapresiasi apa yang mereka miliki.

Katakan kepada Kakek-Nenek dan Jelaskan Maksud Anda Kepada Mereka

Berbagi dengan kakek-nenek mengenai keinginan Anda untuk memiliki anak yang penuh rasa hormat, apresiatif, baik dan bertanggung jawab. Dan bagaimana caranya Anda mendapatkan tujuan Anda itu. Anda akan membutuhkan bantuan mereka melakukan hal ini.

Berbagi Cerita

Para orang tua harus memberitahu anak-anaknya warisan kekayaan keluarga Anda. Ketika mengatakan kekayaan atau keberuntungan, itu relatif. Jika Anda berasal dari keluarga yang memiliki kekayaan signifikan, ceritakanlah kisah tentang bagaimana yang menerima kekayaan itu.

Jika Anda membuat kekayaan itu sendiri, jangan lupa bahwa memberi anak-anak segala sesuatu yang tidak Anda miliki adalah tidak selalu hal yang baik. Mungkin ada banyak yang Anda pelajari sepanjang jalan dengan banyak rintangan untuk membuat Anda orang yang menjadi Anda hari ini.

Baca juga: Jangan Terlambat Mendidik Anak

Sumber: Cerita Motivasi & Inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *